Jumat, 5 Agustus 2021, Bupati Untung Tamsil, S.Sos,M.Si serta wakil Bupati Yohana Dina Hindom, SE, MM. mengungkapkan Pada hari ini memang ada kegiatan di DPRD tapi sebelum beliau berkegiatan memang sudah di jadwalkan khusus untuk menyelesaikan permasalahn yang ada di RSUD Fakfak.

Dalam kesempatan itu Bupati Untung Tamsil menegaskan bahwa sudah tidak ada lagi unsur politik, karna saat ini yang kita butuhkan kerja,kerja,kerja nyata dan cepat untuk memberikan yang terbaik kepada negri tercinta serta terelealisasinya visi dan misi kita.

UT biasa dipanggil akan memberikan perlindungan kepada dokter spesialis penyakit dalam yaitu Dr. Djahalia Rumagesan, Sp.P.D, dan Dr. Subhan Rumoning, Sp.P.D serta akan memfasilitasi  kenyamanan dan keselamatan kerja karena itu paling utama. apalagi dalam masa pandemic Covid-19. Lanjut kemudian Untung Tamsil Bupati Fakfak dengan tegas mengatakan kepada tenaga kesehatan (nakes) bahwa bekerja dengan baik-baik lah maka pemerintah pasti perhatikan kesejahtraan hak hak yang harus diberikan. Pemerintah akan segera menyelesaikan kebutuhan Tenaga kesehatan yang tertunda itu juga menjadi prioritas kami, karna Tenaga kesehatan lah yang menjadi Garda Terdepan Saat masa pandemic covid-19 ini di Kabupaten Fakfak.

Yohana dina hindom wakil bupati fakfak juga memberi pesan agar semua memiliki tugas dan tanggung jawab di masing masing diri kita, agar kita paham bahwa kita semua harus bekerja ikhlas untuk negeri ini, ingat kita punya tanggungjawab untuk negeri ini dan rakyat negeri ini.

Saya berharap dengan adanya musyawarah ini semua yang kita bicarakan sudah terjawab sehingga semua permasalahan tenaga kesehatan yang terkait dapat kembali dan melaksanakan tugasnya. oleh sebab itu mari kita Bersama-sama melewati masa pandemic covid-19 ini, jangan ada lagi yang merasa di dibeda – bedain. Saya akan bertanggung jawab penuh apa yang terjadi di kabupaten fakfak serta apa yg menjadi kesejahteraan para tenaga kesehatan,kami selaku pemerintah di lingkungan kabupaten fakfak tidak mungkin lepas tangan ,ujar Untung tamsil selaku Bupati Fakfak. mari kita Bersama-sama membangun kabupaten Fakfak yang kita cintai ini menuju Fakfak Tersenyum.