BKPSDM Fakfak Gelar Ujian Dinas dan Penyesuaian Ijazah ASN

FAKFAK – Pemerintah Kabupaten Fakfak melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Fakfak menggelar ujian Dinas dan penyesuaian ijazah untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Fakfak selama dua hari sejak tanggal 29 hingga 30 Juni 2020.

Ujian Dinas dan Penyesuaian Ijazah yang dilaksanakan di Kantor BKPSDM Kabupaten Fakfak itu merupakan suatu rangkaian kegiatan yang diperuntukan bagi ASN berpangkat Pengatur Tingkat I golongan ruang II/d dan Penata Tingkat I golongan ruang III/d untuk dapat dinaikkan pangkatnya.

Bagi ASN yang memiliki dan memperoleh ijazah sesuai dengan ketentuan yang berlaku, juga dapat diberikan kenaikan pangkat pilihan sesuai dengan jenjang pendidikan ijazahnya dan ketentuan harus mengikuti dan lulus ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah

Ujian ini dilaksanakan sebelum ASN yang bersangkutan dipertimbangkan kenaikan pangkatnya ke dalam golongan yang lebih tinggi, dengan ketentuan apabila ASN tersebut tidak lulus dalam ujian tersebut, maka kepada yang bersangkutan dapat mengikuti kembali ujian pada tingkat yang sama yang akan dilaksanakan pada kesempatan lain.

Ujian Dinas Tingkat I bagi PNS yang memiliki pangkat Pengatur Tingkat I (II/d) sekurang-kurangnya 2 tahun pada saat pelaksanaan, kecuali bagi yang telah memiliki ijazah D-IV/S-1 atau sudah mengikuti Diklatpim IV atau sederajat.

Ujian Dinas Tingkat II bagi ASN yang memiliki pangkat Penata Tingkat I (III/d) dan menduduki Jabatan Eselon III (administrator) atau Eselon IV (Pengawas), kecuali bagi yang telah memiliki ijazah S-2 atau sudah mengikuti Diklatpim III atau sederajat. [Humpro Setda Fakfak]

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *