Dandim 1706/Fakfak Pimpin Apel Danramil dan Babinsa

Dalam rangka meningkatkan pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI-AD, Kodim 1706/Fakfak menggelar apel Danramil dan Babinsa tahun 2018 di Aula Makodim 1706/Fakfak, Selasa (11/12/2018) pagi kemarin.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Profesionalisme Danramil dan Babinsa untuk Rakyat” ini diikuti oleh Danramil dan Babinsa di jajaran Kodim 1706/Fakfak dihadiri Perwira Utama Kodim dan pematari selain dari Kodim, juga Polres Fakfak dan Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak.

Dandim 1706/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md mengatakan, kegiatan yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 11 hingga 13 Desember 2018, diharapkan peserta dapat mengikuti dengan penuh semangat serta motivasi yang tinggi.

“Jadikan kegiatan ini sebagai impelementasi dan pembelajaran, sehingga kegiatan ini benar-benar memberikan manfaat dan menunjang pelaksanaan tugas,”pintahnya.

Pada kesempatan itu, Dandim berharap kepada para Babinsa selain melaksanakan tugas pembinaan teritorial, juga mengawal pelaksanaan dana kampung, sehingga pelaksanaannya terarah sesuai yang diharapkan pemerintah dan masyarakat.“Kita TNI-AD ada MoU dengan Pemerintah, dalam MoU itu salah satunya adalah mengawal pelaksanaan dana kampung, ya sudah tentu kita membantu aparat kampung dalam pelaksanaannya, termasuk tertib administrasi, sehingga tidak terjadi penyalagunaan,”jelas Dandim

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *