Beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Fakfak mengalami perubahan nomenklatur.

Perubahan ini, menurut Bupati Untung Tamsil guna peningkatan kualitas, efisiensi dan efektivitas dalam pelaksanaan Pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat.

“Perda tentang struktur kelembagaan sudah ada, dalam waktu dekat ini sudah bisa pisah dan lebur OPD yang ada dilingkungan pemerintah Kabupaten Fakfak,”ujar Bupati Untung Tamsil kepada media ini di Fakfak, Jumat (30/4/2021) lalu.

OPD yang dipisah, sebut Bupati Untung Tamsil diantaranya Dinas Pemuda Olahraga, menjadi Dinas Pendidikan, dan Dinas Pemuda dan Olahraga.

“Sama halnya juga Dinas Pendapatan sudah lebur dari Keuangan daerah, juga Bidang-bidang lain di sekretariat daerah akan kita pisahkan,”kata Untung Tamsil.

Bidang yang dipisahkan Diantaranya, sebut Bupati, Bidang Humas dan Protokol Sekretariat Daerah akan dipisahkan, Humas bergabung dengan Dinas Kominfostaper. Sedangkan Protokol memiliki bidang sendiri yaitu Bidang Protokol.

“Jadi pada saat kita reshuffle jabatan, sudah termasuk jabatan OPD yang dipisah dan dilebur, sehingga mereka sudah bisa melaksanakan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”jelasnya.

Tinggalkan Balasan