Jabatan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Fakfak dan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Kabupaten Fakfak Diganti.

Bupati Fakfak Untung Tamsil menunjuk Umar Alhamid sebagai Plt Kepala BKPSDM dan Sri Wahyuni Saleh sebagai Plt Kepala DPK, yang saat ini menduduki jabatan sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil pada DKP Kabupaten Fakfak.

Penunjukan itu dilakukan setelah Bupati Untung Tamsil melantik Umar Alhamid sebagai Sekretaris BKPSDM dengan Direktur RSUD Fakfak dan Pejabat Struktural lainnya di gedung Windert Tuare Fakfak, Selasa (18/5/2021) siang.

“Hari ini saya melantik Direktur RSUD dan belasan pejabat struktural dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak, kemudian ada dua OPD yang langsung ada Plt-nya yaitu BPKSDM dan Dinas Perikanan dan Kelautan,”ujar Bupati Untung Tamsil usai pelantikan.

Menurut Bupati, alasan pergantian jabatan pada dua OPD itu karena hasil evaluasi tidak netralitas dalam Pemilukada Kabupaten Fakfak 2020 lalu.

“Kami merasa keterlibatan mereka langsung dalam politik praktis dan kami memiliki bukti, lalu evaluasi dari sisi kinerja dan secara administrasi mereka tidak loyalitas dan tidak integritas sesuai sumpah janji jabatan,”jelasnya

Tinggalkan Balasan