Perum Bulog bekerjasama dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, untuk menyalurkan beras Fortivikasi atau Fortivit, guna membantu Program Pemerintah dalam mengatasi Stunting.

Kepala Bulog Sub Divre Wilayah III Fakfak Nur Ardiansyah mengatakan, beras Fortivit merupakan salah satu program dari Perum Bulog, dalam mengatasi permasalahan di Indonesia, sepertihalnya telah di canangkan oleh Presiden RI terkait Penanganan Stunting yang masih tinggi di Indonesia.

“Beras Fortivit ini banyak mengandung berbagai jenis Vitamin, asam folat dan lain sebagainya, selain itu Beras Fortivit memiliki banyak manfaatnya seperti  Meningkatkan stamina dan Imunitas tubuh, melancarkan sirkulasi darah, menjaga fungsi jantung saraf otak kesehatan tulang serta beberapa manfaat lainnya,”ujar Nur Ardiansyah Kepala Bulog Sub Divre Wilayah III Fakfak.

Ia menambahkan Beras Fortivit adalah beras lokal yang ditambahkan beberapa jenis Vitamin dan Mineral yang saat ini telah didistribusikan di wilayah Papua dan Papua Barat.

“Bulog telah menyalurkan beras fortivit ini seluruh wilayah Papua dan Papua Barat, untuk Fakfak sendiri, kamu datangkan sebanyak 1 Ton Beras Fortivit, sehingga apabila Masyarakat yang ingin mengkonsumsi beras tersebut, dapat langsung mandatangi kantor kami Bulog Fakfak,” kata Kepala Bulog Sub Divre Wilayah III Fakfak

Tambahnya,  Beras Fortivikasi atau beras bervitamin, yang di salurkan pihaknya merupakan beras sehat, yang di perkaya dengen beberapa mikronutrien, seperti Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin B3, Vitamin B6, Vitamin B12, asam Folat, zat besi dan seng.(Edy/Ram) (RRI.co.id)