Bupati Fakfak Untung Tamsil dan Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom didampingi sejumlah Kepala OPD melakukan kunjungan kerja ke Otoweri Distrik Tomage Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Rabu (23/6/2021).

Tujuan kunjungan kerja ke Kampung Otoweri itu untuk melihat secara dekat lokasi di daerah itu untuk akan dibangun Pelabuhan Rakyat (Pelra).

Kepada media ini, Bupati Untung Tamsil mengatakan, adanya akan dibangun Pelra diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir dengan peningkatan kegiatan distribusi komoditi unggulan.

“Kedepan pelabuhan rakyat itu jadi maka akan mempercepat pertumbuhan ekonomi di daerah pesisir Wamosan Otoweri,”ujar Bupati Untung Tamsil.

Untuk memperlancar perekonomian masyarakat pesisir dengan peningkatan kegiatan distribusi komoditi, sambung Bupati akan dibangun jalan menghubungkan Otoweri.

“Rencana saya tidur di Tomage dan survei jalan ke Wamosan, dan tembus kampung salawir dan satu ruas jalan lagi dari Tomage turun ke Otoweri untuk tujuan mendukung pelabuhan rakyat,”jelas Bupati Untung Tamsil. 

Tinggalkan Balasan