Bupati Fakfak Untung Tamsil akan meletakan batu pertama pembangunan Sistim Pembangunan Air Minum Ibu Kota Kecamatan (SPAM-IKK) dan Pamsimas di SP 6 Bomberay Distrik Bomberay dan Kampung Mansina Distrik Kokas Kabupaten Fakfak.

Peletakan batu pertama SPAM-IKK dan Pamsimas di Kampung Mansina Distrik Kokas akan dilaksanakan Senin 21 Juni 2021.

Bersamaan dengan itu, Bupati Untung Tamsil akan meletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Aqsa Kampung Masina Distrik Kokas.

Sedangkan, peletakan batu pertama pembangunan SPAM-IKK dan Pamsimas di bomberay akan di sesuaikan dengan pelaksanaan MTQ tingkat Distrik 24 Juni 2021.

Bupati Untung Tamsil mengatakan, program air bersih menjadi prioritas utama dalam visi misi “Fakfak Tersenyum 2021-2025” dengan meluncurkan kebijakan prioritas daerah melalui pembangunan jaringan air bersih.

“Pembangunan jaringan air ini juga merupakan komitmen Bupati Fakfak dalam strategi 100 hari kerja kedepan,”ujar Bupati Untung Tamsil kepada media usai pertemuan dengan Instansi terkait, Jumat (18/6/2021).

Dikatakaanya, Tahun 2021 ini untuk  SPAM-IKK akan di bangun di Distrik ibu kota malakuli Karas, Weri Fakfak Timur dan Bomberay SP6. Sedangkan Pamsimas masuk di 5 kampung yakni Kampung Baru Kokas, Masina, Taver, Furir dan Salakiti.

Bupati berharap, dengan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat, atau dikenal dengan sebutan Pamsimas, merupakan program pembangunan air minum dan sanitasi perdesaan yang dilaksanakan dengan pendekatan berbasis masyarakat.

“Saya berharap semoga program ini dapat bermanfaat bagi keberlangsungan kehidupan masyarakat di kampung-kampung,”pinta Bupati Untung Tamsil.

Diketahui bahwa, kegiatan tersebut diprakarsai oleh Tim Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Papua Barat bersama Bappeda dan PUPR Fakfak.

Tinggalkan Balasan