Bupati Fakfak, Untung Tamsil resmi melepas Tim Free Fire Kabupaten Fakfak y mewakili Papua Barat mengukuti PON XX Papua.

Pada kesempatan itu Bupati juga menyerahkan bantuan kepada Tim Free fire sebesar Rp 50 juta. Acara pelepasan berlangsung tadi malam pukul 20.00 WIT di gedung Windert Tuare Kabupaten Fakfak, Rabu (15/9/2021).

Acara tersebut dihadiri selain Bupati, hadir juga Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaharaga Kabupaten Fakfak Hermanto Hobrow, Ketua Tim Free Fire Kabupaten Fakfak Alexander Tansil dan 6 orang atlit Feerfire Kabupaten Fakfak.

Bupati Fakfak dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Tim Free Fire membawa nama daerah Kabupaten Fakfak mewakili Papua Barat mengikuti PON XX Papua.

“Saya atas nama pemerintah daerah sangat bangga kepada Tim Free Fire Kabupaten Fakfak yang telah terpilih sebagai perwakilan dan kami harap kepada Tim agar dapat menjaga nama baik Kabupaten Fakfak,”pinta Bupati Untung Tamsil.

“Selamat jalan dan selamat bertanding, agar dapat membawah nama baik Kabupaten Fakfak dan untuk pembiayaan akan di perhatikan oleh pemerintah daerah dan pemerintah mengharapkan jangan lihat dari nilai namun mari kita tingkatkan olahraga di Kabupaten Fakfak.”kata Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Hermanto Hobouw mengatakan, adanya perwakilan dari Kabupaten Fakfak yang mengikuti kejuaraan PON Papua merupakan kebanggaan masyarakat Fakfak.

“Tetap semangat dan selamat bertanding, pemuda dalam pengembangan olahraga adalah investasi masa depan dan program pemerintah adalah meningkatkan olahraga,”tandasnya.

Diketahui bahwa, Free Fire menjadi salah satu titel cabang olahraga (cabor) eSport yang dipertandingkan dalam format eksibisi pada PON XX Papua. [PR-01](Primarakyat)