Bupati Fakfak Untung Tamsil,S.Sos, M.Si,senin 2 Agustus 2021 melakukan blusukan ke dinas perikanan hal ini di lakukan untuk pengecakan secara langsung hal -hal yang terkait dengan target target dalam pengembangan perikanan di Kabupaten fakfak.

Dalam blusukanya bupati untung tamsil melakukan pendekatan terkait dengan program perikanan progress 2022 target dari program yang harus dicapai dapat terlaksana dengan cepat dan baik,, apalagi didalam mendukung program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Fakfak. Bagaimana Minat wisata perikanan yang dapat membantu dalam hal pengembangan wisata sesuai dengan tugas,pokok dan fungsi perikanan harus saling berintegrasi..memiliki perencanaan sesuai dengan visi dan misi Bupati Fakfak Untung Tamsil Dan wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom.

Tidak hanya fokus kepada Pariwisata, Perikanan UT  biasa di  panggil juga memfokuskan kepada kesejahteraan para nelayan terkait dalah hal kesehatan mereka resiko dalam pekerjaanya jika terjadi kecelakaan, besar harapanya fasiltas yang akan dikembangkan untuk perikanan seperti ; clod storage (tempat penyimpanan ikan)  ,tempat penampungan ikan serta budidaya ikan yang baik dan hal-hal yang di perlukan lainnya sehinggan perikanan kabupten fakfak bias dikenal tidak hanya di mata nasional bahkan internasional.

Selain itu hal-hal yang harus di perhatikan seperti sistem manajemen sehingga jika penyimpanan data base tidak tercecer lagi pula dengan jaman yang sudah memiliki tehnologi yang canggih sehingga kita bisa menggunakan fasilitas tersebut untuk membantu penyimapanan database dengan baik ujar Untung Tamsil selaku Bupati Fakfak.

Harapan besar dari beliau agar semua hal yang sudah kira rencanakan dan kita koordinasikan untuk pengembangan kemajuaan dah hal sektor perikanan dapat terlaksana dengan baik sehingga negri kita menjadi FAKFAK TERSENYUM.