FAKFAK – Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke 27 tanggal 29 Juni 2020 serentak di laksanakan di seluruh Indonesia, sementara untuk di Kabupaten Fakfak di pusatkan pada Puskesmas Distrik Fakfak tengah.

Bupati Fakfak Dr. Mohammad Uswanas, MSi dalam sambutannya mengatakan peran Indikator keluarga merupakan sesuatu yang penting dalam peningkatkan kualitas kemanusiaan karna keluarga merupakan salah satu sentral untuk meningkatkan nilai dan norma.

Dikatakan inti dari peringatan hari keluraga nasional ini adalah bagaimana kita mampu mensukseskan 8 fungsi keluarga menurut ketentuan nasional, salah satu adalah fungsi agama untuk pembentukan iman dan takwa kepada generasi atau proses regenerasi secara imania.

Selanjut nya fungsi sosial budaya guna menanamkan pada anggota keluarga sesuatu yang baik dan mengajarkan pola dan tingkah laku serta nilai dan norma serta fungsi fungsi lainnya.

Disisi lain Bupati Fakfak Mohamad Uswanas juga mengingatkan seluruh warga masyarakat untuk tetap berhati hati dengan penyebaran virus corona, karna menurut nya pandemic covid 19 ini belum tentu kapan akan berakhir untuk itu Ia menghimbau agar selalu mengikuti protocol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

Sementara Ketua penyelenggara peringatan Harganas ke 27 tanggal 29 juni 2020 Lina Suryani Uswanas yang juga sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Fakfak dalam laporannya mengatakan tujuan umum di laksanakan peringatan harganas ini adalah untuk menyatukan gerak dalam membangun keluarga berkualitas.

“Sedangkan tujuan khusus adalah meningkatkan peran serta seluruh lembaga stakeholder dan mitra kerja serta masyarakat dalam peningkatan pembangunan keluarga, Serta meningkatkan itensitas kerja dan meningkat kepeduliaan keluarga Indonesia dalam peran membangun keluarga berkualitas,”ujarnya.

Hadir dalam peringatan harganas tersebut, wakil bupati Fakfak Ir. Abraham Sopaheluwakan, MSi, Sekretaris Daerah Drs. H. Ali Baham Temongmere, MTP, Kapolres Fakfak, yang mewakili Dandim 1803/Fakfak.

Juga hadir Asisten Bidang Pemerintahan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak dan undangan lainnya. Seusai peringatan tersebut Bupati Fakfak melakukan kunjungan pada Puskesmas Fakfak dan Wakil Bupati pada Puskesmas Sekban melihat dari dekat pelayanan kepada masyarakat. [Humpro Setda Fakfak]

Tinggalkan Balasan