Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si melakukan Silahturahmi bersama Masyarakat Weri Distrik Fakfak Timur. Yang bertempat di rumah negara Distrik Fakfak Timur, Sabtu (25/09/2021). 
Dalam kegiatan tersebut,Bupati Untung Tamsil manyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Fakfak Timur atas kerjasama hadir dalam rangka silaturahmi Bupati dengan masyarakat Weri. 

“Distrik Fakfak Timur adalah Distrik tertua dan harus ada percepatan pembangunan di wilayah ini, “Kata Bupati UT. 
Lanjutnya, Keluarga besar Fakfak timur telah memberikan amanah kepada saya sebagai Bupati dan mama Yohana sebagai Wakil Bupati Fakfak untuk menjadi pemimpin diatas negeri ini. 


“Program pemerintah pusat yang akan membuka perusahan Pupuk Kaltim di wilayah kita dan harus ada persetujuan restu dari adat, dan ada investasi masuk di Kabupaten Fakfak dan bertempat di Distrik Fakfak Timur, “Ujarnya. 
Ia menambahkan, kami sangat berharap agar bapak mama harus duduk bicara secara adat dan harus ambil perusahaan yang akan masuk di Kabupaten Fakfak dalam rencana adalah perusahaan pupuk Kaltim dan melakukan investasi di kabupaten Fakfak untuk percepatan pembangunan.


“Wilayah pembangunan perusahaan pupuk Kaltim ada di kampung Sanggram sehingga kami berharap kepada keluarga agar diatur secara baik dan harapan pemerintah kepada keluarga besar di wilayah Distrik Fakfak Timur ini semua demi percepatan pembangunan di wilayah Fakfak khususnya Fakfak Timur, “Pintanya.
Bupati mengatakan, untuk investasi yang masuk di wilayah Fakfak timur harus bicara tentang kesejahteraan masyarakat yaitu pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Untuk pendidikan, kesehatan akan di biayai oleh pihak perusahaan karena harapan pemerintah kepada pihak perusahaan untuk memperhatikan anak-anak kami dalam pengembangan sumber daya manusia.


“Politik sudah selesai jangan ada perbedaan mari kita lihat aspek ekonomi, kesehatan, pendidikan dan ketika perusahaan sudah masuk maka akan di perhatikan untuk kepentingan rakyat dan hak-hak masyarakat adat akan di selesaikan serta kepada warga untuk dibicarakan dan disampaikan kepada pemerintah, “Pungkasnya.(Embranmedia.com)