Bupati Fakfak Untung Tamsil mengatakan, pesta demokrasi atau pilkada telah selesai, tidak ada lagi perbedaan politik, yang hanya adalah kebersamaan membangun Kabupaten Fakfak.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Fakfak Untung Tamsil saat memimpin apel perdana gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) di halaman Kantor Bupati Fakfak, Senin (3/5/2021).

“Pesta demokrasi pemilu serentak telah selesai, maka marilah kita semua mengembalikan nilai kebersamaan yang humanis dengan membangun kultur sportifitas untuk menerima kekalahan sebagai proses menuju kemenangan yang tertunda,”ujarnya.

Sikap sportif dan kultur sportifitas ini, sambung Bupati, hendaknya terbangun terus dalam kehidupan sehari-hari bermasyarakat, seperti sebut Bupati, sportif dalam menerima kelebihan orang lain.

‘Sportif dalam meneriman kekurangan orang lain supaya tidak tumbuh rasa sirik, dengki dan iri dalam kehiduoan bermasyarakat yang beragam ini, karena menurutnya, sikap sirik, dengki dan iri adalah sumber terdalam lahirnya konflik masyarakat,”kata Bupati.

Untuk itu, Bupati mengajak seluruh masyarakat tetap melanjutkan tradisi para pendahulu orang Fakfak, merajut persatuan, persaudaraan dalam ikatan Satu Tungku Tiga Batu.

“Fakfak adalah miniatur pertemuan segala suku bangsa, yang dikenal Negeri Bhineka Tunggal Ika, meski berbeda-beda suku dan agama tetap satu dalam menjalin kebersamaan dalam persatuan keluarga besar Fakfak,”jelasnya.

Tinggalkan Balasan