Bupati Kabupaten Fakfak, Untung Tamsil memberikan ucapan Terima kasih kepada Kapolda Papua Barat yang telah berjuang hingga merekrut 1500 Calon Bintara Polri Afirmasi Otsus Tahun Anggaran 2021.

“Saya menyampaikan Terima kasih kepada Bapak Kapolda Papua Barat yang telah mengambil inisiatif yng sangat positif dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia khususnya Bilang Kepolisian,”kata Tamsil.

Ucapan Terima kasih juga kepada Bapak Gubernur Papua Barat, MRP Papua Barat dan DPR Papua Barat yang telah mendukung Program Calon Bintara Affirmasi Otsus Tahun 2021.

Dari hasil yang lulus, saat ini Kabupaten Fakfak sebanyak 316 orang dengan Kategori A, B dan C. Di Kabupaten Fakfak, Kategori A cukup banyak, juga dari Kategori B dan C.

“Program ini sangat berarti dalam rangka pengembangan sumber Daya Manusia di Tanah Papua, secara khusus di Papua Barat,” tukasnya.

Sebelumnnya, dalam realis Resmi Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi menjelaskan kuota lulus pendidikan pembentukan Bintara total berjumlah 2.111 peserta.

“Eks catar panda 2 orang pria, rekrutmen proaktif 3 orang pria, Bintara Brimob 35 orang pria, bintara polisi tugas umum (PTU) 505 pria dan 6 wanita, kuota hibah sebanyak 1400 pria dan 100 wanita , bakomsus perawat 3 pria, bakomsus bidan 3 wanita, bakomsus TI 54,”jelasnya.

Kini mereka telah dilepas oleh Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing, dan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan untuk menempuh pendidikan Kepolisian pada sejumlah SPN di Indonesia.(doberainews.com)