Bupati Fakfak Untung Tamsil berkunjung ke Kantor Kelurahan Fakfak Utara Distrik Fakfak Kabupaten Fakfak Papua Barat, Kamis (15/6/2021) siang.

Kunjungan orang nomor satu di Kabupaten Fakfak ini memastikan semua kebutuhan pasien terkonfirmasih positif Covid-19 terpenuhi selama masa isolasi mandiri di rumah mulai dari perawatan dan pengentrolannya terpantau.

Walaupun isolasi mandiri tetapi, perawatan dan pengentrolannya terpantau dari Puskesmas dan Lurah serta Ketua-Ketua RT,”pinta Bupati Untung Tamsil.

Kepala Kelurahan Fakfak Utara, Ahmad Namudat kepada Bupati melaporkan, warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang diisolasi mandiri di rumah diwilayah Kelurahan Fakfak Utara sebanyak 118 orang merupakan hasil data dari Puskesmas Fakfak.

“Saya sudah dua kali jalan dengan bapak Polisi untuk mengecek kembali dan pastikan warga saya terpapar Covid-19 benar-benar isolasi mandiri dan semuanya sehat-sehat saja pak bupati,”ujarnya.

Setelah mendapat laporan, Bupati meminta kepada Kepala Keluahan Fakfak bersinergi dengan tenagah medis (nakes) Puskesmas dan para Ketua RT untuk memastikan perawatan pasien yang diisolasi mandiri di rumah.

“Saya minta kepada para Lurah dan RT untuk memastikan pasien benar-benar terisolasi mandiri di rumah, di tempat yang tidak bisa terkontaminasi dengan anggota keluarganya, karena akan berdampak kepada orang lain di sekitar,”pinta Bupati Untung Tamsil.

Terkait dengan bantuan sosial berupa bahan pokok (bapok) makanan, kata Bupati, secara teknis akan diatur oleh Dinas Sosial Kabupaten Fakfak kerjasama dengan Lurah dan RT untuk menyalurkan bapok kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“Saya minta kepada Lurah dan RT agar penyalurannya nanti tepat sasaran tidak ada yang doubel dan terlewatkan, karena bicara soal dampak sosial yang menjadi kebutuhan hidup masyarakat,”tegasnya. [PR-01](primarakyat)