Bupati Fakfak Untung Tamsil meminta Ketua RT, Kepala Kampung, Lurah dan Kepala Distrik bantu tenaga medis di masing-masing Puskesmas mengawasi ketat warga yang isolasi mandiri di rumah.

“Warga yang isolasi mandiri harus dipastikan tidak keluar rumah dan bagi anggota keluarganya dipastikan tidak melakukan kontak fisik dengan yang bersangkutan, tujuannya mencegah penyebaran virus Covid-19,”ujar Bupati Untung Tamsil.

Bupati Untung Tamsil menyampaikan itu kepada media ini usai Video Coference (Vidcon) dengan Kapolda Papua Barat di gedung Windert Tuare Kabupaten Fakfak, Minggu (11/6/2021) tadi malam.

“Pengawasan ketat yang dilakukan oleh Ketua RT, Kepala Kampung dan Kepala Distrik itu adalah melakukan pengecekan bisa melalui telepon, dan bisa juga bertemu dengan keluarganya, namun mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker dan menjaga jarak,”pinta Bupati Untung Tamsil.

Menurut Bupati, langkah pengawasan ini dilakukan untuk mencegah penularan virus Covid-19, dengan begitu angka kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Fakfak menurun.

“Saya berpikir ini langkah yang sangat efektif untuk kita mencegah penularan virus Covid-19, dan saya minta para Kepala Distrik memberikan laporan kepada saya setiap hari terkait perkembangan orang yang isolasi mandiri di rumah. Ingat, PPKM Skala Mikro harus efeketif cegah virus Covid-19,”tegas Bupati Untung Tamsil. [PR-01](primarakyat.com)