Guna menghentikan laju perkembangan kasus covid-19 di kabupaten Fakfak, Pemerintah terus berupaya mengambil langkah dengan mengeluarkan instruksi Bupati terkait perpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat (PPKM) yang kini telah memasuki level 3 Hingga 30 Juli 2021.

Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si mengatakan, pelaksanaan PPKM tersebut tidak bermaksud untuk menyusahkan masyarakat, namun masyarakat diminta untuk melihat dari segi positif yang mana untuk menghentikan laju perkembangan kasus Covid di Fakfak. Tidak hanya itu sejumlah bantuan sosial pun disiapkan pemerintah untuk membantu masyarakat di masa pandemi apalagi dalam situasi PPKM.

“Pemerintah Daerah (Pemda) Fakfak laksanakan PPKM ini, bukan untuk  susahkan masyarakat, akan tetapi hal ini kami lakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 didaerah ini,” ujar Bupati Untung Tamsil, S.Sos, M.Si.

Dengan diberlakukannya PPKM ini Bupati mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk bersama patuhi protokol kesehatan yang terus menerus disampaikan. Hal tersebut menurut Bupati untuk kebaikan dan kesehatan masyarakat sehingga dapat terhindar dari bahaya covid-19 yang masih terus mengancam Kabupaten Fakfak. (Budy/Ram)(RRI.co.id)