Layanan Kesehatan Hewan di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Fakfak, siap menangani berbagai gangguan kesehatan hewan peliharaan, unggas maupun ternak.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Fakfak Rosita mengatakan, layanan kesehatan hewan pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Fakfak, memiliki berbagai jenis layanan dan  pengobatan Hewan mulai dari Pencegahan, observasi, Pengobatan, perawatan hingga pemulihan kesehatan hewan.

“Layanan Kesehatan Hewan yang ada di Dinas Pertanian memiliki tiga orang dokter hewan dan tujuh hingga delapan orang Paramedis yang siap melayani masyarakat yang mempunyai hewan peliharaan yang mengalami gangguan kesehatan,” ungkap Rosita.

Sedangkan Waseni Ode selaku Dokter Hewan Pada Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan mengatakan,  pada umumnya permasalahan kesehatan hewan yang kini banyak ditangani oleh Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan adalah masalah penyakit kulit dan  kurang nafsu makan, terutama pada kelinci maupun kucing.

Sementara untuk pelayanan kesehatan hewan masyarakat dapat membawa hewan peliharaannya ke Dinas tersebut maupun dengan Panggilan melalui Layanan Telpon.

Selain itu dengan adanya Layanan Kesehatan Hewan di Kabupaten Fakfak, di harapkan dapat membantu permasalahan kesehatan hewan, seperti kurang nafsu makan atau gangguan penyakit lainnya.(Edy/Ram)(RRI.co.id)