Kabupaten Fakfak siap mengikuti Pameran Online Tentang Potensi dan Produk Unggulan Daerah.  Kegiatan ini nantinya akan menampilkan berbagai Prodak-prodak khas Unggulan Kabupaten Fakfak.

Koordinator Tim Pemeran Online Kabupaten Fakfak Abdulrahim Fatamasya mengatakan, kegiatan Pameran Online Tentang Potensi dan Produk Unggulan Daerah, merupakan program dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, namun setelah melakukan rapat antar instansi terkait, Wakil Bupati Fakfak menunjuk Dinas Perkebunan sebagai Koordinator Penyelanggaraan Pameran Online Potensi dan Produk Unggulan Daerah tersebut.

“Program ini sebenarnya di Dinas Penanaman Modal, namun setelah kita rapat diminta oleh Wakil Bupati agar Dinas Perkebunan menjadi koordinator, dimana Tugas dari Koordinator Pemaran Online adalah menghimpun semua Prodak-prodak yang masih tersebar di beberapa Dinas teknis terkait,” ujar Abdulrahim Fatamasya.

Abdulrahim Fatamasya menambahkan, ada banyak Prodak yang akan di Tampilkan pada Pamerana Online Potensi dan Prodak dan Unggulan Daerah seperti halnya Prodak Turunan pala, Prodak Bagian Pariwisata, Prodak dari Bidang Perindag, Bidang Koperasi dan UKM, serta Prodak di bidang Perikanan.

“Ada banyak produk yang akan kami tampilkan diantaranya Prodak Turunan pala, Prodak Bagian Pariwisata, Prodak dari Bidang Perindag, Bidang Koperasi dan UKM, serta Prodak di bidang Perikanan,” ungkapnya.

Menurutnya, data-data Prodak yang telah terkumpul pada kegiatan Pameran Online, nantinya akan di himpun dan di berikan kembali kepada DPMPTSP, dan Dinas PMPTSP meneruskan hasil data tersebut ke konsultan serta dari pihak konsultan yang akan merangkul dan mendesain prodak-prodak tersebut melalui tehnologi IT.

Sementara kegiatan Pameran online Tentang Potensi dan Produk Unggulan Daerah, akan di selenggarakan apabila proses desain yang terakhir dari konsultan telah di selesaikan.

Sedangkan Pameran Online yang di Programkan oleh DPMPTSP Kabupaten Fakfak, dapat disaksikan oleh semua kalangan masyarakat.(RRi.CO.ID)