Sebagai wujud kepedulian kepada sesama masyarakat ekonomi menengah ke bawah dimasa Pandemi Covdi-19, CV. Cenderawasih menggelar Pasar Murah di halaman gudang Cenderawasih Jl. Cenderewasih Fakfak Papua Barat.

Pasar murah ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan bahan pokoknya.

Pemilik Cv. Cenderawasih Yosep Goenawan mengatakan, Pasar murah yang dilaksanakan ini merupakan wujud kepeduliannya kepada masyarakat menegah kebawah sehingga dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari di masa pandemi.

“kami tau dimasa pandemi ini penghasilan masyarakat apalagi ekonomi menengah kebawah agak kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya, dan hal itulah yang melatarbelakangi terlaksananya kegiatan Pasar Murah Cenderawasih tersebut.”kata Yosep Goenawan.

Lanjut Yosep, Tidak hanya bahan pokok saja namun seluruh barang kebutuhan masyarakat di jual dengan harga miring.

“betul sekali yang dijual murah ini semua kebutuhan masyarakat yang ada di toko dan kami, ya kami jual dengan harga miring berbeda dengan hari biasanya.”ujar Yosep.

Ditanya terkait untung atau ruginya dalam penjualan dengan harga miring, Yosep menjelaskan, dirinya tidak memikirkan hal tersebut, dan ini semata-mata untuk membantu sesama.

“Kalau ditanya untung atau rugi, jelas saya rugi karena penjualan saya dibawah harga beda Rp. 4.000 hingga Rp. 10.000, dan ini jelas murni untuk membantu sesama dimasa pandemi.” Jelas Pemilik Cv. Cenderawasih.

Pasar Murah yang dilaksanakan Cenderawasih tersebut hanya berlangsung di hari sabtu.

Ia menjelaskan, Saat pelaksaan pasar murah ada segelintir orang yang datang dengan mengatakan bahwa barang yang dijual cenderawasih merupakan barang yang hampir expired atau hampir habis masa kadaluar, namun ia membantah karena barang yang dijual masa kadaluarsanya berakhir pada tahun 2022 hingga 2023.

“saat kita jualan ada beberapa orang yang datang dan mengatakan bahwa barang yang kim jual merupakan barang kadaluarsa atau barang yang hampir kadaluarsa, namun saat itu juga terdapat orang perindak yang sedang memantau dan mereka melihat secara langsung barang yang dijual guna memastikan tanggal kadaluarsa, ketika tidak benar maka orang itu merasa malu lalu pergi meninggalkan tempat Pasar Murah.” tutur Yosep Goenawan.

Lebih lanjut Yosep menjelaskan pelaksanaan Pasar murah cenderawasih yang dilaksakan setiap hari sabtu itu akan diupayakan untuk terus berlanjut.

Namun Ia berharap kepada masyarakat untuk tidak mengambil kesempatan ini, membeli dengan jumlah yang banyak dan menjual kembali barang dengan harga yang mahal, karena ini dilakukan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dimasa Pandemi covid-19.

“Saya memohon masyarakat tidak mengambil kesempatan ini untuk meraup keuntungan yang besar dengan menjual kembali dengan harga yang mahal barang yang telah dibeli dari kami, ini sangat tidak dibenarkan, kami akan pantau terkait hal ini.”Ungkat Yosep Goenawan. (BR)(RRi.CO.ID)