Gubernur Provinsi Papua Barat Dominggus Mandacan menyerahkan Bantuan Tangan Kasih tahap pertama tahun 2021 kepada 2000 Penerima Pekerja Formal maupun Non formal di Bandara Torea Fakfak, Selasa (15/6/2021).

Bantuan tangan kasih ini diberikan secara simbolis dalam bentuk buku tabungan kepada masyarakat tahap pertama Januari, Februari dan Maret tahun 2021 dengan jumlah besaran 300 ribu per bulan per KK atau per orang.

Selain bantuan tangan kasih, gubernur juga membagikan bantuan sembako sebanyak 5.649 paket yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan tokoh-tokoh Agama yang ada di Kabupaten Fakfak.

Guberur Dominggus Mandacan mengatakan, besaran dana bantuan tangan kasih tahun ini berbeda tahun sebelumnya, karena pendapatan daerah Provinsi Papua Barat tahun 2021 menurun.

“Kalau tahun 2020 lalu itu besar dana bantuan tangan kasih Rp 600 ribu per orang atau kepala keluarga per bulan, namun pendapatan kita tahun ini turun atau berkurang, dengan demikian tiap bulan hanya Rp 300 ribu per orang atau keluarga, mulai dari bulan januari, februari dan maret 2021,”ujar Gubernur Dominggus Mandacan.

Gubernur meminta penerima jangan melihat nilai bantuan yang diberikan, tetapi kepedulian pemerintah kepada masyarakat di Kabupaten Fakfak.

“Semoga bisa membantu meringankan pemenuhan kebutuhan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19, yang hingga saat ini belum berakhir” katanya.

Sementara itu, Bupati Fakfak Untung Tamsil menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Provinsi Papua Barat yang setiap tahun memberikan bantuan tangan kasih kepada masyarakat di Kabupaten Fakfak.

“Bapak gubernur dalam kepemimpinan beliau bersama bapak wakil gubernur, dari pengamatan saya secara pribadi dan sebagai bupati mewakili pemerintah dan masyarakat, beliau (gubernur,red) sangat memberikan perhatian luar biasa,”kata Bupati Untung Tamsil.

Perhatian Gubernur, sebut Bupati, membangun tanah Papua khususnya masyarakat Papua Barat secara terkusus masyarakat Fakfak dari semua aspek pembangunan.

“Aspek pembangunan rumah ibadah, pembangunan ekonomi masyarakat seperti hari ini kesekian kalinya memberikan bantuan tangan kasih dan bantuan sembako dimasa pandemi Covid-19,”ujar Bupati Untung Tamsil.

Setelah penyerahan bantuan, Gubernur didampingi Bupati dan Wakil Bupati Fakfak berkunjung ke Distrik Kokas untuk melakukan peresmian gedung Kantor Klasis Kokas dan kembali ke Fakfak, Gubernur Papua Barat pertemuan dengan masyarakat di hotel Grand Papua Fakfak.

Tinggalkan Balasan