Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Fakfak telah mempersiapkan penanggulangan dan segala hal, terkait meningkatnya jumlah Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Fakfak.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Fakfak Dr,Kariani Kastella mengungkapkan, untuk saat ini ruangan isolasi sudah melebihi kapasitas daya tampung untuk pasien positif covid-19.

Sehingga langkah yang diambil adalah menggunakan sebagian ruang kelas, untuk mengalihkan sebagian pasien positif Covid yang sudah agak membaik.

“Jadi ruang kelas kita gunakan sebagai ruang isolasi Covid,” ujar  Dr, kariani Kastella, Jumat (9/7/2021).

Kata Dia, langkah yang diambil itu untuk mengantisipasi bila sewaktu-waktu jumlah pasien Covid di ruang induk melebihi kapasitas, maka akan dialihkan ke ruang klas.

“Untuk saat ini ada dua ruang klas yang kita gunakan sebagai ruang isolasi pasien positif Covid-19,” ujarnya.

“Kalau yang 1 ruang besar itu didalamnya ada 5 ruangan dengan kapasitas mencapai 4 tempat tidur, sedangkan ruang satunya hanya bisa menampung 2 tempat tidur,” sambungnya.

Lebih lanjut dikatannya, untuk saat ini jumlah pasien positif Covid di RSUD Fakfak sudah berjumlah 38 orang dan semuanya di dalam ruang isolasi.

“Jadi tidak ada pasien Positif Covid yang dirawat di luar ruang, semuanya ada didalam ruang isolasi,” ujarnya.

Memang ada 3 pasien Positif covid dari arah UGD lagi tertahan menuju ruang isolasi, karena kami lagi mempersiapkan beberapa kebutuhan didalam ruang klas untuk pasien covid, dan setelah itu ketiga pasien tersebut diarahkan masuk ke dalam ruang isolasi.(matta news)