Fakfak – Kepala dinas kesehatan kabupaten Fakfak yang juga merupakan juru bicara penanganan Covid-19 untuk kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto. SKM terkonfirmasi positif covid-19.

Hal tersebut di ceritakan, Gondo Suprapto. SKM kepada media ini melalui sambungan telepon seluler. Kata Gondo Suprapto, dirinya terkonfirmasi positif covid-19 setelah dirinya melakukan swab bersama sopir dinas di pagi hari tadi (05/07/21).

“Senin, 5 Juli 2021 pagi -pagi Swab beserta sopir dan hasilnya positif”, ucap Gondo. Ia juga melanjutkan ceritanya masa inkubasi diri-Nya selama 5 hari sebelum terkonfirmasi positif.

“Pada hari Rabu, 30 Juni 2021 saya mengikuti rapat di Dinas kesehatan bersama sejumlah dokter serta dihadiri Bupati dan Wakil Bupati. Setelah itu, Sore hari ikut memakamkan jenazah covid-19 sampai malam hari, kata Dia. Kemudian Dia melanjutkan,

“Kamis 1 Juli 2021 saya ikut Rapat Forkompinda di Polres dan di hari Jumat 2 Juli 2021 saya ikut Swab Massal di Dinkes, ada 8 orang yang Swab Positif dan hasil swab saya negatif. Selanjutnya di hari itu juga saya mengikuti rapat di Winder Tuare siang.”

“Kemudian di hari Sabtu, 3 Juli 2021 saya beristirahat di rumah. Lalu pada Minggu, 4 Juli 2021 saya mengikuti Ibadah subuh dan sore harinya melaksanakan persiapan Vaksinasi masal di lapangan Pemda yang telah. Sepulangnya dari situ, saya mulai merasakan demam.

Dan di hari ini Senin, 5 Juli 2021, pagi – pagi hari saya melakukan swab bersama sopir saya dan hasilnya positif”, jelasnya (detikpapua)