Dalam rangka Kunjungan Menteri Investasi/ Kepala BKPM Republik Indonesia Bahlil Lahadalia dan Pupuk Kaltim, melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak akan melaksanakan 1.000 Vaksinasi masal Covid-19 dan pembagian Bantuan  2.000 Paket Sembako serta Bantuan Prokes untuk masyarakat Fakfak. 
Hal tersebut disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Fakfak, Abd. Kadir Heremba, S.STP, M.Si kepada Embaranmedia Via Telepon Seluler, Minggu (26/09/2021) Malam. 

“Insyallah, Besok akan dilaksanakan Vaksinasi Covid-19 sekaligus pembagian Bantuan 2.000 paket sembako dan bantuan Prokes kepada masyarakat Fakfak, maka dari itu, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Fakfak dan ASN yang belum melakukan vaksin baik Tahap 1 maupun tahap 2, agar besok datang untuk melakukan vaksin gratis di halaman kantor Bupati Fakfak pada pukul 09.00 WIT – Selesai, “ajaknya Kabag Humas Protokol Setda Fakfak yang biasa disapa Amin Heremba. 

Ia menyampaikan, sumber Vaksinasi Masal dan pembagian Paket Sembako serta bantuan Prokes ini dari Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia 1.000 paket sembako dan Pupuk Kaltim 1.000 paket sembako sehingga totalnya 2.000 paket sembako yang akan di serahkan kepada  Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak dalam hal ini, Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Untung Tamsil- Yohana Dina Hindom.

“Besok juga vaksinasi ini dibuka langsung oleh Menteri Investasi/Kepala BKPM Bapak Bahlil Lahadalia bersama-sama Bupati dan Wakil Bupati Fakfak serta Direktur Operasi dan produksi Pupuk Kaltim Bapak Hanggara Patrianta, “Ujarnya. 
Tambah Kabag Humpro, Vaksin yang digunakan ada dua merk yaitu Vaksin Sinovac dan sinopharm,
“Tetapi lebih banyak digunakan yakni vaksin Sinovac, “kata Amin Heremba. 


Lanjutnya, kesiapan kami dari teman-teman Humas Dan Protokol Setda Fakfak untuk kegiatan vaksin besok, Alhamdulillah teknisnya sudah berjalan baik dan siap.(Embranmedia.com)