Selain Penerapan Protokol Kesehatan, Vaksinasi Covid-19 menjadi program penting yang saat ini gencar dilakukan pemerintah daerah Kabupaten Fakfak melalui Puskemas di daerah ini.

Puskesmas Fakfak misalnya, setiap harinya menargetkan 100 orang untuk divaksin. Rivai salah seorang petugas keamanan ditemui RRI di sela-sela kesibukannya mengatur antrean calon penerima vaksin yang berlokasi di Taman Satu Tungku Tiga Batu mengaku beberapa minggu terakhir, animo masyarakat untuk divaksin meningkat. Diungkapkan, untuk pelayanan vaksin, kuota 100 dosin Vaksin.

“Jadi, untuk pelayanan vaksin, kuota 25 % diperuntukkan bagi masyarakat di luar wilayah Pelayanan Puskesmas Fakfak, sedangkan sisanya 75 % khusus untuk masyarakat yang berada di wilayah pelayanan Puskesmas Fakfak khusus untuk dosis pertama,” jelasnya.

Ditambahkannya, selain 100 orang untuk dosis pertama, pelayanan juga diberikan kepada penerima vaksin untuk dosis kedua khusus wilayah Puskesmas Fakfak.

Sementara waktu pelayanan dibuka setiap hari Senin – Sabtu, dimulai pukul 07.00 WIT sampai selesai. (Nico/Ram)(RRi.co.id)