Kodim 1803/Fakfak Prakarsai Pelaksanaan Vaksinasi yang dilakukan secara serentak di 8 Puskesmas di Kabupaten Fakfak, dalam rangka memperingati menyambut HUT RI Ke 76 Tahun 2021.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RI Ke – 76, serbuan Vaksinasi tersebut selain di Prakarsai oleh Kodim 1803/Fakfak juga di dukung oleh Kodam XVIII/Kasuari, Polda Papua Barat, Korem 182/Jazirah Onim, Polres Fakfak, Pemda Kabupaten Fakfak (Dinas Kesehatan) serta BIN.

Dari 8 Puskesmas yang dilibatkan 90 tenaga kesehatan di terjunkan untuk membantu pelaksanaaan serbuan vaksinasi di wilayah Kabupaten Fakfak di antaranya wilayah Puskesmas Fakfak Kota, Puskesmas Distrik Fakfak Tengah, Puskesmas Sekban Distrik Pariwari, Puskesmas Werba Distrik Fakfak Barat, Puskesmas Distrik Karas Distrik Karas, Puskesmas Distrik Kokas, Puskesmas Weri Distrik Fakfak Timur dan Puskesmas Distrik Kramomongga.

Menurut Komandan Kodim 1803/Fakfak Letkol Inf. Doddy Yudha, serbuan vaksinasi tersebut dilaksanakan guna melindungi masyarakat dengan meningkatkan Imunitas tubuh sehingga dapat meminimalisir penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah teritorialnya.

‘Saya harap dengan pelaksanaan serbuan Vaksinasi ini, warga masyarakat di Kabupaten Fakfak dapat terhindar dari penyebaran Virus Covid-19,” pinta Komandan Kodim 1803/Fakfak Letkol Inf. Doddy Yudha.(RRi.co.id)