Komunitas Penikmat Alam (Pena) Kabupaten Fakfak, Minggu 15 Agustus 2021, bentangkan bendera merah putih ukuran panjang 100 meter, lebar 2 meter.

Bendara merah putih dibentangkan keliling Tubir Seram, salah satu pulau yang terletak di depan Kampung Nemewikarya Distrik Fakfak Tengah Kabupaten Fakfak, Papua Barat. Sebelum bentangkan bendera dilakukan doa bersama.

Mubdi Jaya salah satu Anggota Komunitas Pena Fakfak mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 tahun 2021.

“Kenapa kita bentangkan bendera di pulau Tubir Seram, karena, di pualau itu ada tokoh pahlawan pejuang kemerdekaan,”ujar Errik kepada media ini, Senin (15/8/2021).

Selain itu, lanjut dia, pulau Tubir Seram akan dijadikan tempat Parawisata, yang merupakan salah satu program Pemerintah Kabupaten Fakfak yang saat ini dipimpin Bupati Untung Tamsil dan Wakil Bupati Yohana Dina Hindom.

“Nah, mari kita mendukung program bapak Bupati dan mama Wakil Bupati Fakfak ini agar paulau Tubir Seram bisa dijadikan destinasi wisata,”pintanya sembari mengatakan pada puncak peringatak HUT RI tanggal 17 Agustus, akan digelar upacara di Pulau Tubir Seram. [PR-01](Primarakyat)