Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyebut proyek pembangunan bandara Siboru Kabupaten Fakfak ditergetkan selesai atau rampung akhir tahun 2022. “Pembangunan proyek bandara siboru ini sudah kurang lebih 30 persen, kita harapkan dikahir tahun 2022 selesai dibangun,”ujar Menhub Budi Karya dalam keterangan persnya saat meninjau progres pembangunan bandara Siboru di Fakfak, Jumat (24/9/2021).

Menhub mengungkapkan, saat ini Kabupaten Fakfak sudah memiliki bandara, yaitu Bandara Torea, namun hanya memiliki landasan sekitar1.400 meter dan belum bisa didarati pesawat berbadan lebar. Oleh karenanya dibangunlah bandara baru yang berlokasi di Siboru.

“Saya mohon dukungan dari Gubernur, Forkopimda dan juga masyarakat Fakfak agar pembangunan bandara ini berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu,”pinta Budi Karya.

Hadirnya bandara ini, kata Menhub, menciptakan konektivitas dari dan ke Fakfak, sehingga kota ini bisa menjadi tujuan kota wisata baru dan pergerakan manusia dan barang bisa dilakukan dengan lancar.

Pantauan media ini, Menhub Karya Sumadi bersama Menteri Invetasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia dan Gubenur Papua Barat Dominggus Mandacan, Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI, I Nyoman Cantiasa, Asisten Intelejen Kajati Papua Barat Rudy Hartono, Bupati Fakfak Untung Tamsil, Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom, Kapolres Fakfak AKPB Ongky Isgunawan, Kajari Fakfak Anton Arifullah meninjau langsung progres pembangunan bandara Siboru di Fakfak. [PR-01](Primarakyat.com)