Muhammad Subhan terpilih sebagai Direktur Politeknik Negeri Fakfak (Polinef) periode 2021-2025.

Muhammad Subhan berhasil memperoleh suara terbanyak dalam pemungutan suara pada Rapat Senat Tertutup yang diselenggarakan bersama Kemedibud-Ristek di gedung Rektorat, Senin (7/6/2021).

Adapun proses pemilihan Direktur Polinef diawali Rapat Panitia terkait mekanisme Pemilihan Direktur Polinef periode 2021-2025, Verifikasi nama-nama calon Direktur Polinef dan yang memenuhi syarat adalah :

Wadir II Polinef Muhammad Thahir, Kepala perencanaan Muhammad Subhan, Kepala Jurusan Mesin Polinef Mustari.

Mekanisme pemilihan Direktur berdasarkan Permendikti Nomor 19 tahun 2017 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pemimpin Perguruan Tinggi Negeri pada Pasal 9 huurf (a) sebagaimana dimaksud dalam pasal 5 ayat 1 huruf C dilaksanakan paling lambat 2 (dua) Minggu sebelum berakhir masa jabatan pemimpin PTN yang sedang menjabat.

Huruf (b) Pemilihan sebagaimana dimaksud dalam pasal 5 ayat 1 huruf C dilakukan dalam rapat senat tertutup yang dilakukan oleh senat Bersama Menteri dan (c) Penilaian sebagaimana dimaksud pada ayat 2 dilakukan dengan ketentuan.

(1) Menteri memiliki tiga puluh lima persen 35% hak suara dari total pemilih yang hadir. (2) Senat memiliki enam puluh lima persen 65% hak suara dan masing-masing anggota senat memiliki hak suara yang sama.

Jumlah suara sebanyak 22 suara dengan rincian1 orang kementrian mewakili hak 8 suara (35%), Senat Polinef sebanyak 14 suara (65%) yang terdiri dari 2 suara perwakilan masing-masing jurusan 5 jurusan, total 10 suara, Wakil Direktur sebanyak 3 suara dan Direktur sebanyak 1 Suara.

Pemilihan Direktur Polinef terjadi Dead Lock dimimta dilanjutkan hari Selasa tanggal 08 Juni 2021, namun terjadi protes dan dilanjutkan pemilihan.

Adapun hasil pemilihan Direktur Polinef periode 2021-2025. dan hasil perolehan suara sebagai berikut, Wadir II Polinef Muhammas Thahir 9 suara, Kepala Perencanaan Muhammad Subhan, 13 suara dan Kepala Jurusan Mesin Polinef sdr. Mustari 0 (nol) alias kosong.

Dari hasil perolehan suara tersebut Muhammad Subhan terpilih sebagai Direktur Polinef periode 2021-2025.

Tinggalkan Balasan