Bupati Fakfak Untung Tamsil membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Fakfak tahun 2022 di gedunf Windert Tuare Fakfak, Kamis (27/5/2021).

Bupati Untung Tamsil dalam sambutannya mengatakan, perencanaan pembangunan Kabupaten Fakfak tahun 2022 difokuskan pada upaya pemantapan pemulihan ekonomi.

“Hal ini sejalan dengan tema Musrenbang RKPD 2022 yaitu pemantapan pemulihan ekonomi dan transformasi struktural, yang didukung oleh tatakelola pemerintahan yang efisien, efektif dan akuntabel,”ujar Bupati Untung Tamsil.

Menurutnya, kata kunci tema terebut adalah pemulihan ekonomi yang dilakukan dengan integrasi pertanian dalam arti luas, parawisata dan UMKM.

“Didukung dengan investasi dan infrastruktur daerah yang handal serta pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 dengan peningkatan pola hidup bersih dan.sehat,”kata Bupati.

Musrenbang yang digelar sehari ini bertujuan menampung berbagai masukan dan usulan stakeholder dalam rangka penajaman penyelarasan dan penyempurnaan kerangka regulasi dan anggaran yang akan dituangkan dalam RKPD Kabupaten Fakfak Tahun Anggaran 2022 Untuk selanjutnya akan digunakan sebagai bahan penyusunqn RAPBD Kabupaten Fakfak tahun 2022.

Tinggalkan Balasan