Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, seluruh masyarakat Fakfak dihimbau mengibarkan bendera merah putih selama satu bulan penuh dari tanggal 1-31 Agustus 2021.

Dengan adanya himbauan tersebut hari Selasa, 10 Agustus Bupati Untung Tamsil,S.Sos,M.Si melakukan Pembagian bendera merah putih secara langsung kepada masyarakat fakfak baik yang berkendaraan roda dua atau berkendaraan roda empat…

HUT Kemerdekaan RI menjadi momen yang saya nantikan, saya merasa semangat cinta tanah air, semangat kemerdekaan perlu selalu digelorakan. Apalagi saat ini bangsa Indonesia sedang berjuang menghadapi pandemi covid19. Kita harus bersatu atasi Corona,” ungkap Untung Tamsil Selaku Bupati fakfak.

Kegiatan tersebut berlangsung Pukul 09.00 wit,bertempat di jln. A Yani Fakfak Selatan, Ut biasa Panggilanya Bupati fakfak tersebut membagikan Bendera Merah Putih sejumlah 300 buah. Kita tahu bersama bahwa Fakfak ini adalah kota perjuangan, sehingga kita harus menghormati, menghargai jasa para pahlawan kita, yang telah gugur karena perjuangan merebut kemerdekaan dari tangan penajajah dan kita sudah menikmati kemerdekaan, untuk itu sehingga kita harus bersama membangkaitkan rasa nasionalisme kita di negri tercinta kita.

Intinya kita tetap ingin memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-76 meskipun di tengah keterbatasan karena masih berjuang mengatasi covid. Jangan sampai karena ada Covid melunturkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa serta melupakan jasa para pahlawan yang membantu memperjuangkan kemerdekaan

Bupati fakfak Untung Tamsil berharap kita tidak pernah lupa perjuangan pahlawan kita dan tetap terus meneruskan semangat perjuangan untuk bersama-sama membangun nergi tercinta kita Fakfak menuju Fakfak Tersenyum..