Fakfak : Ketersediaan oksigen di RSUD Fakfak hingga saat ini aman, selain itu pemerintah daerah akan siapkan tempat khusus untuk isolasi terpusat pasien Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Fakfak Gondo Suprapto, S.Km menjelaskan,  RSUD Fakfak telah memiliki   oksigen sentral, dimana didalamnya  terdapat system instalasi gas medis yang menjadi titik utama atau pusat dari system distribusi gas medis.

“Saya jamin ketersediaan oksigen di RSUD Fakfak aman, karena rumah sakit disini punya fasilitas yang membuat oksigen sendiri untuk diisi ketabung dan dibagikan ke ruangan- ruangan,” ungkap Gondo Suprapto, S.Km.

Menyikapi lonjakan pasien yang menjalani isolasi di RSUD, dan sesuai kesepakatan rapat Forkopimda bersama Bupati dan jajaran di tingkat Satgas Covid -19 Fakfak pemerintah akan menyiapkan lokasi isolasi terpusat.

“Kami telah siapkan tempat yang layak untuk isolasi yaitu di Hotel Bumi Salobar Indah atau BSI yang beralamat di Jalan Yos Sudarso Kampung Tanama Distri Pariwari,”kata Gondo.

Untuk penggunaan Hotel tersebut, tim telah melakukan pertemuan dengan Kepala Kampung Tanama dan Warga serta Kepala Kampung Kapartutin dan Warga setempat.

Dari hasil pertemuan tersebut, warga Kampung Tanama dan Kapartutin telah bersedia untuk Hotel BSI dijadikan sebagai lokasi isolasi terpusat. (Nico/Ram)(RRI.CO.ID)