Pemerintah Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Pewakilan Provinsi Papua Barat.

Opini WTP dari BPK itu terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Fakfak Tahun Anggaran 2020.

Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom menerima WTP yang ke enam kali itu di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Papua Barat, Jumat 28 Mei 2021 lalu.

“Jadi benar kita Kabupaten Fakfak kembali menerima opini WTP yang ke enam kalinya, saya menerimanya tanggal 28 Mei 2021,”ujar Wakil Bupati Yohana Dina Hindom ditemui media ini diruang kerjanya, Senin (31/5/2021).

Wakil Bupati Yohana menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah bekerja keras sehingga dapat mempertahankan predikat WTP untuk yang ke enam kalinya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan OPD yang taat mengelolah keuangan daerah secara baik dengan prinsip-prinsip pengelolaan keuangan yang memang diatur dalam aturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat,”kata Wakil Bupati Yohana Hindom.

Wakil Bupati Yohana Hindom berharap, pemerintah kampung hingga OPD tidak saja membanggahkan diri karena meraih bahkan mempertankan opini WTP, tetapi terus bekerja dalam pemgelolaan keuangan yang lebih baik lagi.

“Mari kita sama-sama terus benahi kekurangan, saling melengkapi dalam manajemen pengelolaan keuangan yang lebih baik lagi sesuai harapan pemerintah pusat demi tercapainya pembangunan daerah kita yang lebih baik melalui visi, misi Fakfak Tersenyum,”pintanya.

Tinggalkan Balasan