Fakfak : Kasus positif Covid -19 di Kabupaten Fakfak sudah menunjukan perununan sejak pemberlakuan PPKM. Beberapa minggu lalu angka positif Covid -19 di Kabupaten Fakfak berada di angka 300an namun saat ini grafiknya menurun.

Kepala Dinas Kesehatan Fakfak Gondo Suprapto yang juga selaku Juru bicara Percepatan penanganan Covid 19 Kabupaten Fakfak mengatakan, jumlah kasus positif Covid -19 didaerah menunjukan tren penurunan yang cukup drastis.

“Penurunan kasus covid-19 di Fakfak, dikarenakan masyarakat semakin mengerti dan taat terhadap pelaksanaan protokol kesahatan. Tidak hanya itu tingkat kesembuhan pun terbilang tinggi per 18 agustus saja sudah terdapat 14 orang yang mengalami kesembuhan walaupun bertambah lagi kasus Positif 8 orang yang menerapkan Isolasi Mandiri,” ujar  Gondo Suprapto Kepala Dinas Kesehatan Fakfak.

Menurut Gondo, menurunnya angka kasus Covid yang cukup drastis bukan bertanda bahwa hilangnya covid-19, oleh karena itu masyarakat diminta untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan 5 M.

Dijelaskan, dengan menurunnya angka kasus covid di Fakfak tidak mustahil apabila kabupaten Fakfak dapat kembali berada pada zona hijau.(RRI.co.id)