Penyaluran paket Bahan Pokok (Bapok) bantuan Pemerintah Provinsi Papua Barat tahap satu untuk keagamaan di Kabupaten Fakfak telah disalurkan  sejak 19 Juli 2021.

Kepala Bulog Sub Divre Wilayah III Fakfak Nur Ardiansyah menyebutkan, pendistribusian Bapok ini dilakukan oleh Perusahaan Daerah (PD) Irian Bakti Fakfak dan diperkirakan berakhir selasa pekan depan, dan hingga 22 Juli 2021  sebanyak 2.800 paket telah disalurakan.

“Hingga 22 Juli 2021 kemarin sudah tersalur sebanyak 2.800 paket, sementara pendistribusian Bapok ini dilakukan oleh Perusahaan Daerah (PD) Irian Bakti” ujar Kepala Perum Bulog Fakfak Nur Hardiansyah via telepon seluler,

Hardi menjelaskan, target penyaluran Bapok tersebut selesai pekan depan yaitu sebanyak 5000 paket Bahan Pokok.

“Target kita selesai minggu depan sudah selesai tersalur. Jadi total keseluruhan bapok sebanyak 5000 paket, terdiri dari 10 kg beras, 1 kg gula, 1 kg tepung, dan 1 liter minyak goreng,”jelasnya.

Bantuan Pemerintah Provinsi Papua Barat tahap satu ini diperuntukan kepada  umat Kristen Protestan, Islam, Katolik, Hindu dan Budha dengan sasaran utama pemberian kepada para orang tua, janda, duda, yatim, dan piatu. (Nico/Ram)(RRI.co.id)