Memperingati Hari Perhubungan Nasional (Perhubnas), Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Fakfak dan PT. Pelindo IV (Persero) Fakfak menggelar aksi bersih-bersih sampah, Selasa 14 September 2021.

Aksi bersih-bersih ini diawali dari lingkungan kantor KSOP dan PT. Pelindo, Pelabuhan Fakfak, Traffic Light depan Pelabuhan, selanjutnya ke Pasar dan taman Satu Tungku Tiga Batu di jalan Salasa Namudat Kabupaten Fakfak.

Bhakti sosial bersih-bersih ini merupakan arahan langsung dari kementrian perhubungan, dimana kami diminta untuk melakukan bhakti sosial bersih-bersih sampah pada tempat umum, untuk itu, kami melakukannya selain di lingkungan kantor, pelabuhan dan juga tempat umum lainnya seperti pasar dan taman Satu Tungku Tiga Batu,”ujar Kepala KSOP Kelas IV Fakfak, Faisal Fattah, S.SiT, M.M.
Faisal sapaan akrabnya berharap, adanya bhakti sosial bersih-bersih ini, memberikan edukasi kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya yang telah disediahkan oleh Pemerintah Daerah dalam hal ini instansi terkait.

“Saya berharap, mari kita semua menjaga kebersihan di kota ini, kita jaga kota ini, agar selalu indah, bersih dan nayaman bagi kita semua yang melakukan aktivitas, sebab kebersihan pangkal kesehatan, jika kita menjaga kebersihan, maka kita terhindar dari kuman dan berbagai penyakit,”pintanya. [PR-01](Primarakyat)