Bupati Fakfak Untung Tamsil mengatakan, Perusahaan Daerah (PD) Mbiah Pohi Kabupaten Fakfak akan diadut internal oleh Inspektorat.

“Mbiah Pohi ini sudah terlalu lama sebenarnya, dari laporan yang kami dapat assetnya dan pengelolaan juga kurang sehat, banyak berutang, nanti kita akan lakukan audit secara internal oleh Inspektorat,”ujar Bupati Untung Tamsil.

Bupati Untung Tamsil menyampaikan itu kepada wartawan usai menyerahkan santuan beasiswa kepada 6 orang anak ahli waris BPJS Ketenagakerjaan di kediaman pribadinya, Jumat (30/4/2020).

“Dari hasil pemeriksaan nanti, kalau sehat, maka kita mengoperasikannya, kalau tidak sehat, tutup dulu kita bangun baru,”kata Bupati Untung Tamsil.

Menurutnya, audit itu dilakukan untuk mewujudkan tata kelola Perusahaan Daerah Kabupaten Fakfak yang baik, transparansi dan akuntablitas.

“Dengan harapan untuk perbaikan management, struktur organisasi dan tata kelola serta peningkatan produktivitas perusahaan daerah Fakfak,”pintanya.

Selain itu, Bupati akan menata kembali seluruh asset milik Pemerintah Kabupaten Fakfak diantaranya Stadion dan Gedung Olahraga (GOR).

“Karena ini tidak didata dan di tata secara baik, sehingga dimanfaatkan oleh pribadi-pribadi. Nah, ini kita pemerintah harus tegas, asset milik pemerintah tidak bisa kelolah olah orang per orang,”tegasnya. 

Tinggalkan Balasan