Seiring meningkatnya pasien positif Covid -19 di Kabupaten Fakfak dalam beberapa pekan di bulan Juni  hingga juli 2021, pihak PLN Unit Layanan Pelanggan Fakfak melakukan kunjungan atau survey ke Lokasi tempat Produksi Oksigen, yang mana lokasi tersebut berada di RSUD Fakfak.

Manager ULP Fakfak Rian Adimas Putra mengungkapkan, survei ini dilakukan dalam rangka menjaga keberlangsungan produksi oksigen guna penangangan pasien Covid-19 di Kabupaten Fakfak berjalan dengan baik tanpa adanya hambatan.

“Survei yang kami lakukan ini, untuk mengecek langsung dan menjamin suplay kelistrikan untuk RSUD Fakfak,” ujar Manager ULP Fakfak Rian Adimas Putra. 

Pada kesempatan itu, pihak Pengawas Gedung Produksi Oksigen menyampaikan bahwa produksi oksigen berlangsung sekitar 8-12 jam untuk per 4 tabung oksigen, dan untuk back up sumber listrik lain yang ada yaitu berupa UPS dan juga Genset RSUD.

Rian Adimas Putra menambahkan, mengingat saat ini pemanfaatan Oksigen untuk pasien Covid-19 sangatlah penting dan harus tetap dijaga produksinya, maka PLN ULP Fakfak siap dalam menjaga kelistrikan PLN khusunya untuk RSUD Fakfak dan Gedung produksi Oksigen. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya pembersihan jaringan listrik yang menyuplay ke RSUD, mulai dari kegiatan Inspeksi jaringan, pembenahan beberapa perangkat Jaringan 20 kV.

Dengan membantu menjaga kehandalan supplay listrik dalam penanganan pasien Covid-19 pada masa Penyembuhan di RSUD Fakfak, Manager ULP Fakfak Rian Adimas Putra berharap kebutuhan oksigen khusus untuk pasien yang dirawat dapat teratasi dengan baik, sehingga kabupaten Fakfak bebas dari Covid-19. (Nico/Ram)(RRI.co.id)