Dengan mengusung semboyan “ Mengatasi Masalah Tanpa Masalah”, Pegadaian menawarkan berbagai kemudahan, bagi para Nasabah melalui Produk-produk yang mudah dijangkau.

Pimpinan PT. Pegadaian (Persero) Cabang Fakfak Firmansyah Mooduto  mengatakan, selama ini Pegadaian menjadi alternatif untuk menyelesaikan masalah bagi para Nasabah, dimana hingga saat ini jumlah nasabah di Pegadaian Cabang Fakfak sebanyak 11.000 Nasabah yang masih eksisting, namun selama perjalanan satu dua tahun belakangan ini, sebagian para nasabah sudah tidak bertransaksi lagi.

“Di Pegadaian sini 90 % didominasi masyarakat mengadai perhiasan emas, dan sisanya 10 %  merupakan barang Elektronik dan kenderaan bermotor, selain itu kami di pegadaian juga menawarkan beberapa produk seperti halnya produk pembiayaan dan Investasi serta promo-promo menarik lainnya,” ungkap Firmansyah Mooduto  Pimpinan PT. Pegadaian (Persero) Cabang Fakfak.

Tambahnya, dimasa Pandemi Covid-19, banyak sektor terpengaruh dan masyarakat juga sangat merasakan kesulitan, terutama masalah pendapatan, bagi warga yang berprofesi apapun,  Pegadaian juga memberikan keringan salah satunya adalah Restrukturisasi Kredit atau upaya perbaikan dalam kegiatan perkreditan terhadap debitur yang berpotensi mengalami kesulitan untuk memenuhi kewajibannya.

Firmansyah Mooduto  menghimbau agar masyarakat cerdas melakukan transaksi disalah satu lembaga keuangan, sehingga tidak akan menimbulkan kerugian bagi nasabah itu sendiri. (Edy/Ram)(RRi.CO.ID)