Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Fakfak menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Bupati Fakfak dari Pelaksana Harian (Plh) Bupati ke Bupati dan Wakil Bupati Fakfak periode 2021-2024.

Acara yang berlangsung di gedung Winder Truare Kabupaten Fakfak, dihadiri Bupati Fakfak Untung Tamsil, Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom dan Plh Bupati, yang juga Sekda Ali Baham Temongmere

Juga hadir Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Otonomi Khusus Roberth RA. Rumbekwan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fokopimda, Pimpinan BUMN, BUMD, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta undangan lainnya.

Acara tersebut dilanjutkan penyerahan memori jabatan dari Plh Bupati Fakfak kepada Bupati dan Wakil Bupati Fakfak masa bakti 2021-2024 dirangkaikan dengan penanda tanganan berita acara serah terima jabatan.

Plh Bupati Fakfak Ali Baham Temongmere dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak termasuk masyarakat dari Karas Pulang Tiga sampai ke Tomage, yang telah mendukungnya melaksanakan tugas-tugas pemerintahan sesuai jabatan yang diemban selama kurang lebih satu bulan sejak 25 Maret hingga 26 April 2021.

“Mari kita menyambut dan mendukung kepeimpinan baru ini dengan tersenyum, yang adalah visi baru bapak Untung Tamsil dan Ibu Yohana Hindom (bupati dan wakil bupati Fakfak), tersenyum itu terdepan, sejahtera, nyaman, unggul dan mandiri,”ujar Ali Baham.

Sementara itu, Bupati Fakfak Untung Tamsil mengatakan, tidak ada lagi perbedaan-perbedaan pandangan politik, tetapi saat ini semua bertanggungjawab melaksanakan pembangunan di Kabupaten Fakfak kedepan lebih maju dan berkembang.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada bapak gubernur, juga kepada bapak Plh Bupati dimana kurang lebih satu bulan melaksanakan tugas-tugas pemerintahan,”ucapnya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya, setinggi-tingginya, rasa hormat kepada Mohammad Uswanas dan Abraham Sopaheluwakan, yang telah lima tahun meletakan fondasi pembangunan di daerah ini.

“Telah meletakan sebuah hal yang bermanfat di negeri ini, yang akan kami lanjutkan sebagai bagian dari pembangunan nasional, termasuk pembangunan daerah kita tercinta ini, sudah tentu tidak saja saya bersama mama Yohana Hindim sebagai bupati dan wakil bupati melaksanakankanya, tetapi harapan kami, semua aparatur sipili negara dan masyarakat di Kabupaten Fakfak turut membantu kami untuk membawa kabupaten Fakfak tersenyum dalam pembangunan,”kata Bupati.

Gubernur Provinsi Papua Barat dalam sambutannya dibacakan Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Otonomi Khusus Roberth RA. Rombekwan menyampaikan, bupati dan wakil bupati saat ini adalah milik seluruh masyarakat Kabupaten Fakfak.

“Hilangkan rasa perbedaan, pertentangan dan permasalahan yang terjadi saat pelaksanaan pilkada yang sudah dilalui, hendaknya lebur dan luluh dalam satu kebersamaan dan sesegra mungkin wujudkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat melalui janji-janji pada saat kampanye,”ujarnya.

“Memasatikan setiap rakyat di seluru pelosok wilayah bisa merasakan kehadiran pelayanan pemerintah dalam kehidupan sehari-hari, memastikan semua rakyat di daerah yang saudara-saudari pimpin mendapat air bersih, memperoleh listrik, menikmati layanan transportasi yang terjangkau serta mengakses layanan pendidikan dan kesehatan dengan kualitas yang baik,”pintanya

Tinggalkan Balasan