Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Fakfak Ny. Siti Fatima Bauw dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kabupaten Fakfak di gedung Windert Tuare Kabupaten Fakfak, Jumat (28/5/2021).

Pengukuhan dan pemasangan selempang Bunda PAUD oleh Bupati Fakfak Untung Tamsil dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan, Kepala Bidang PAUD dan PNF/Pendidikan Masyarakat Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Fakfak serta undangan lainnya.

Dalam sambutanya, Bupati Untung Tamsil mengucapkan selamat kepada Siti Fatima Bauw yang kini memperoleh amanah menjadi Bunda PAUD Kabupaten Fakfak.

“Saya yakin dengan basic pendidikan, pengalaman dan kapabilitas yang dimiliki akan menjadi faktor pendukung untuk segera beradaptasi dengan suasana dan amanah,”ujarnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Fakfak Siti Fatima Bauw mengatakan, pembinaan PAUD ini ditujukan kepada anak sejak lahir sampai usia 6 Tahun yang dilakukan melalui rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan Jasmani dan Rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan yang lebih lanjut.

“Pendidikan Anak Usia Dini bukan semata-mata peran Bunda PAUD Kabupaten Fakfak, tetapi Pemerintah dan Lembaga PAUD, Masyarakat, Orang Tua, bersama-sama berperan aktif meningkatkan PAUD yang berkualitas dan membentuk karakter anak-anak kita menjadi karakter yang unggul dimasa yang akan datang,”pintanya.

Selain pengukuha Bunda PAUD Kabupaten Fakfak juga dilakukan pelantikan Badan Pemgurus Daerah HIMAPAUD Kabupaten Fakfak Periode 2021-2024.

Tinggalkan Balasan