Aktifitas Minggu, 26 September 2021 pukul 08:30 WIT, Rombongan Pupuk kaltim terlihat sedang menikmati dengan santai udara pagi serta mendokumentasikan kegiatan tersebut di monument satu tungku tiga batu di fakfak. Satu tungku tiga batu adalah dasar kerukunan di Fak-fak, Papua Barat. Tungku adalah simbol dari kehidupan, sedangkan tiga batu adalah simbol dari “Pemerintah”, “Agama” dan “Adat” perbedaan baik agama, suku, status sosial dalam satu wadah persaudaraan.

Kedatangan Rombongan Pupuk Kaltim adalah untuk memberikan bantuan 1000 vaksin serta 1000 Bansos dari Pupuk Kaltim serta 1000 Bansos dari Mentri Investasi Bahlil Lahadalia (yang mengikuti vaksin tersebut) bersama Mentri Investasi Bahlil Lahadalia yang akan dilaksanakan pada hari senin Pukul 09:00-hingga selesai WIT , Tanggal 27 September 2021 di Lapangan Pemda Kabupaten Fakfak . Serta Program pemerintah pusat yang akan membuka perusahan Pupuk Kaltim di wilayah kita dan harus ada persetujuan restu dari adat dan ada investasi yang akan masuk di Kabupaten Fakfak.

Selain itu, Harapan besar untuk menciptakan sinergi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat dengan baik. Perkembangan investasi harus menjadi bagian terintegrasi dengan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkeadilan. Peningkatan kelas pendidikan, kesehatan dan ekonomi . Berbagai Cara dilakukan Hal ini diharapkan dapat memancing produktifitas suatu daerah, serta meningkatkan pemerataan dan kemandirian ekonomi masyarakat.

Perluasan akses investasi yang terjadi di Kabupaten Fakfak Besar harapanya bagi kemajuan kami, semoga yang telah di rencakana antara Pemda Kabupaten dengan Pupuk Kaltim dapat terlaksana denga baik dan membawa pertumbuhan ekonomi yang positif menuju fakfak tersenyum.(ADP)