Panitia Hari-Hari Besar Kristen (PHBK) Kabupaten Fakfak menggelar syukuran hari-hari besar kristen di aula GPI Ebenhaezer Fakfak, Senin (27/9/2021) malam.Syukuran ini mengusung Tema : Perayaan Syukur Hari-Hari Besar Kristen di Masa Pandemi tahun 2021 oleh PHBK Kabupaten Fakfak.

Sub Tema : Dalam Masa Pandemi Covid-19, PHBK Kabupaten Fakfak berbagi kasih dalam Tuhan bersama umat yang membutuhkan.

Pada kesempatan itu, Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si dan Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, S.E, M.M didampingi Ketua PHBK Kabupaten Fakfak, Marselus Rahamitu, S.Pt, M.Pd secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako kepada umat kristiani yang membutuhkan.

Bupati Fakfak dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah merupakan wakil Tuhan di dunia dan wajib memberikan perhatikan kepada umatnya, sebaliknya umatnya taat dan patuh terhadap program yang diamanatkan Tuhan melalui pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat atau umatnya.

“Bantuan yang diberikan oleh pemerintah, merupakan berkah dari Tuhan. Untuk itu dukungan doa dari hamba-hamba Tuhan, baik itu pendeta maupun pastor kepada pemerintah sangatlah penting, sehingga pelayanan pemerintahan dapat berjalan maksimal,”ujar Bupati Untung Tamsil.

Kepada umat yang menerima bantuan, pesan Bupati Untung Tamsil, pergunakanlah dengan baik, karena ini merupakan kepedulian Pemerintah Kabupaten Fakfak guna mengurangi beban masyarakat dimasa pandemi Covid-19.

Sementara itu, Ketua PHKB Kabupaten Fakfak, Marselur Rahamitu, S.Pt, M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa, adanya pandemi Covid-19, sehingga agenda penting keagamaan yang dilakukan oleh PHBK tidak dapat terlaksana.

“Puji Tuhan, hari ini kita (PHBK) dapat melaksanakan syukuran, karena situasi Covid-19 di Kabupaten Fakfak sudah mulai menurun. Mari kita sama-sama mendoakan agar pandemi Covid-19 hilang dari muka bumi ini sehingga seluruh aktivitas khususnya keagamaan kembali berjalan dengan baik, untuk samata memuji dan memuliakan nama Tuhan,”ujar Marsel.

Marsel menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, yang telah memberikan bantuan paket sambako kepada umat kristiani di Kabupaten Fakfak.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi umat yang membutuhkannya untuk mengurangi beban hidup sehari-hari di masa pandemi Covid-19,”kata Marsel.

, kata Marsel, PHBK akan selalu berdampingan dan berkaloborasi dengan semua gereja-gerja untuk melaksanakan kegiatan kegiatan-kegiatan lain, selain perayaan hari-hari besar keagamaan di Kabupaten Fakfak.

Pantauan media ini, syukuran diawali dengan ibadah singkat dan dihadiri selain Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, Ketua PHBK Fakfak, juga hadir Kabag Sumda Polres Fakfak mewakili Kapolres.

juga hadir Kasi Datun Kejari Fakfak mewakili Kajari, Ketua FKUB Fakfak, Pimpinan dan Hambah Tuhan Denominasi Gereja di Kabupaten dan penerima bantuan paket sembako .(Primarakyat.com)