Komunikasi Sosial Angkatan Darat adalah suatu Metode dalam Pembinaan Teritorial TNI AD yang berhubungan dengan, memelihara serta meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen Bangsa, guna terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan yang memungkinkan timbulnya keinginan masyarakat, untuk berpartisipasi pada kepentingan Bidang Pertahanan.

Sehubungan dengan Hal tersebut Korem 182/ Jazirah Onim, menggelar Turnamen Futsal dan Bola Voli dalam Rangka Komunikasi Sosial Kreatif yang berlangsung di Halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri Fakfak.

Komadan Korem 182/ Jazirah Onim (JO) Fakfak Papua Barat, Kolonel ARH Jusak Prastia Girsang mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan Generasi Muda yang unggul, dan berkualitas, maka perlu untuk mewadahi berbagai potensi yang dimliki oleh para siswa dan siswi di Madrasah Tsanawiyah Negeri Fakfak.

“tujuan kami menyelenggarakan kegiatan ini tidak lain dan tidak bukan yakni untuk pembinaan generasi muda dan ini sudah harus sejak dini sudah dilakukan pembinaan, karena ini juga merupakan program korem 182/JO dan jajaran di triwulan ini yang mana kita pilih Madrasah Tsanawiyah Negeri Fakfak dan hal ini akan terus di galakkan pembinaan generasi muda sekaligus berkomunikasi secara sosial dengan para guru maupun kepala sekolah, “ tutur Danrem.

Dikatakan, kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian terhadap generasi muda, terutama di Bidang Olahraga Futsal dan BolaVoli, yang sama-sama di ketahui untuk sekolah ini, antusias siswa dan siswinya sangat luar Biasa.

“selain itu, kegiatan ini sebagai bentuk Kepedulian terhadap generasi muda yang meminati bidang olahraga, dan jujur antusias anak-anak cukup baik,” kata Kolonel ARH Jusak Prastia Girsang.

Sementara Koordinator Turnamen Futsal dan Bola Voli Komsos Kreatif Korem 182/JO Mayor Infantri Zarkoni Rahmati mengatakan, kegiatan Turnamen dan Futsal di Madrasah Tsanawiyah Negeri Fakfak, membentuk SDM yang Kreatif, Inovatif dan Adaptif. Menurutnya dipilihnya MTs N Fakfak sebagai  kegiatan Komsos Kreatif  Korem 182/ JO, karena selama ini kegiatan belajar mengajar yang diikuti oleh siswa/siswi Mts N fakfak terbatas.

“Kegiatan ini laksanakan dalam rangka membentuk SDM yang kreatif, inofatif adaktif, kita pilih sasaran ini di MTS Negeri karena selama ini proses belajar mengajar belum bisa berjalan dengan baik atau terbatas sehingga kami mengajak mereka untuk bergembira dan bahagia bersama untuk meningkatkan imun tubuh,” ujar Mayor Infantri Zarkoni Rahmati.

Sedangkan Kepala MTS N Fakfak La Boisi mengucapkan terima kasih kepada Korem 182/ Jazirah Onim Fakfak,  yang telah memilih Lembaga Pendidikan Madrasah Tsanawiyah Negeri Fakfak, sebagai tempat kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif Korem 182/ JO, yang di balut dalam bentuk Turnamen Futsal dan Bola Voli.

“saya selaku kepala sekolah MTsN Fakfak sangat berterimakasih kepada pak danrem serta jajaran yang sudah boleh memilih sekolah ini menjadi tempat kegiatan komunikasi sosial kreatif yang dilakukan dalam bentuk turnamen futsal maupun bola volly, karena selama masa PPKM di Fakfak membuat anak didik kami kehilangan kepercayaan diri dan semangat dalam berkomunikasi dilingkungan sesama dan hal ini juga bisa mengembalikan imun karena anak-anak boleh bergembira bersama,” pungkas La Boisi

Turnamen Futsal dan Bola Voli dalam Rangka Komunikasi Sosial Kreatif Korem 182/ Jazirah Onim Fakfak, di Madrasah Tsanawiyah Negeri Fakfak mengusung Tema Membentuk SDM kreatif, inovatif dan adaftif. Sehingga kegiatan ini dapat menjadi ajang sarana berprestasi  yang nantinya menjadi kebanggaan bagi para siswa-siswi MTs N Fakfak.(RRi.co.id)