Semakin meningkatnya penyebaran Covid-19 di daerah ini, maka masyarakat dituntut untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.

Terkait hal tersebut, Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom  menungkapkan, selain patuh menerapkan Prokes, salah satu upaya lain untuk mencegah penyebaran virus tersebut adalah mengikuti program pemerintah mulai dari pusat hingga ke daerah-daerah yaitu melalui Vaksinasi.

“Kita lihat bahwa penyebaran Covid- 19 saat ini telah mengkhawatirkan yaitu mencapai 30 persen oleh karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti program pemerintah melalui Vaksinasi Covid-19,” ujar Wakil Bupati Yohana Dina Hindom  usai mengikuti vaksinasi masal, Senin (5/7/2021).

Tambah Wakil Bupati, kebiasaan-kebiasan sosial yang telah menjadi tradisi di masyarakat yang mengakibatkan berkumpul banyak orang harus dihentikan sementara waktu, hal ini guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Selain penerapan Protokol kesehatan dan Pemberian Vaksinasi, pemerintah Kabupaten Fakfak telah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM skala mikro yang berlangsung selama hari sejak 3 Juli 2021, dimana untuk aktivitas di Pasar dimulai pukul 08.00 wit sampai dengan jam 14.00 wit, sedangkan kios dan toko dibuka dari jam 08.00 wit hingga pukul 20.00  atau jam 8 malam. (Nico/Ram) (RRI.co.id)