Kepolisian Resort Fakfak kembali menggelar Serbuan Vaksinasi di 2 (dua) lokasi berbeda yakni Gedung Koni dan panggung terbuka reklamasi pantai. Pelaksaan Vaksinasi tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari yakni (30/07/2021) dan (31/07/2021). Kegiatan ini menargetkan vaksin sebanyak 300 orang perhari namun warga yg mendatangi kedua tempat vaksinasi melebihi target yang ada.

Kapolres Fakfak Akbp. Ongky Isgunawan S.Ik mengatakan, Serbuan Vaksinasi yang digelar merupakan upaya polri membantu pemerintah daerah dalam penanganan covid-19. 

“Saya apresiasi masyarakat yang begitu antusias mendatangi sentra vaksin ini. Mudah-mudahan banyaknya warga yang divaksin nantinya akan menciptakan herd immunity. Sehingga dharapkan akan menurunkan angka kasus covid-19” jelasnya dalam keterangan, Jumat (30/07/2021).

Ia menambahkan, hari pertama vaksinasi covid masyarakat yang datang melebihi target, namun 302 (tiga ratus dua) orang yang berhasil divaksin dikarenakan keterbatasan ampul yang disediakan.

Salah seorang penerima vaksin Haqi Wahyudi, memberikan apresiasi kepada Polres Fakfak atas terselenggaranya kegiatan ini. 

“Kami mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kepolisian Resor Fakfak yang telah menggelar kegiatan vaksinasi. Dengan adanya kegiatan ini juga mempermudah kita masyarakat untuk menerima vaksin.” tuturnya.

Sesuai pantauan RRI dilapangan tidak hanya usia 18 tahun keatas dan lansia namun Vaksinasi covid kategori usia 12 tahun juga bisa dilakukan.(RRI.CO.ID)