Sebanyak 14 Wisudawan-Wisudawati Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Universitas Cenderawasih kelas Fakfak, telah di wisuda dalam Rapat Terbuka Senat Universitas Cenderawasih, dalam rangka wisuda daring Lulusan Program Doktor, Program Magister, Program Sarjana dan Program Diploma Periode dua Tahun Akademik 2020/2021.

Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom pada kesempatan itu mengatakan, Pendidikan adalah bagian yang terpenting dari setiap kehidupan baik secara pribadi maupun bagian dari Masyarakat Fakfak . Sebab Pendidikan merupakan cahaya yang dapat menerangi setiap sudut  dan kehidupan manusia.

“Pendidikan adalah bagian terpenting dari kehidupan, baik  secara pribadi juga sebagai masyarakat Fakfak, apabila pendidikan tidak kita capai, lebih lagi kualitasnya tidak tingkatkan maka kita berada pada dunia yang gelap. sebenarnya pendidikan adalah suatu cahaya sebagai lilin yang menerangi setiap sudut setiap orang atau setiap manusia,” ungkap Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom dalam Rapat Terbuka Senat Universitas Cenderawasih secara daring tersebut, berlangsung di Hotel Grand Papua Fakfak, Kamis (26/8/2021).

Dilain sambutannya Wakil Bupati berpesan apabila wisudawan-wisudawati di tunjuk sebagai Manager atau Kepala Sekolah, maka dapat menata sekolah dan pendidikan tersebut secara baik, di sekolah masing-masing.

Sementara Markus Heritrenggi salah satu Perwakilan Wisudawan Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Universitas Cenderawasih kelas Fakfak, melalui wisuda kali ini ia berharap kepada pemerintah daerah Kabupaten fakfak, khsusnya Dinas Pendidikan pemuda dan Olahraga yang telah memberikan motivator dalam penyelesaian kuliah pasca sarjana di Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Uncen Kelas Fakfak.

“Janganlah kita berpuas diri, sesungguhnya ini merupakan awal baru bagi kita untuk Bagaimana mengimplementasikan ilmu yang diperoleh untuk menjadi Mode atau menjadi contoh yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Markus Heritrenggi.

Acara Prosesi Wisuda Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Universitas Cenderawasih Kelas Fakfak, Periode  Tahun Akademik 2020/2021, di tandai dengan Pemindahan Kuncir oleh Wakil Bupati Fakfak dan penyerahan Ijasah oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Fakfak.

Acara tersebut juga di hadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Fakfak, Kajari Fakfak Polres dan Kodim 1803 Fakfak, keluarga wisudawan dan wisudawati serta para undangan lainnya. (Edy/Ram)(RRi.CO.ID)