Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, Zoom Meeting dengan Bupati Fakfak Untung Tamsil, berlangsung di ruang kerja Bupati Fakfak, Jumat (16/6/2021).

Pada kesempatan itu, Bupati Fakfak Untung Tamsil mengusulkan 5 Kampung Unggulan Wisata sebagai tambahan untuk ikut ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Lima kampung yang diusulkan adalah Kampung Brongkendik, Gar, Maas, Wartutin, dan Kampung Nemiwikarya (Tubirseram). Sebelumnya telah dipersiapkan untuk masuk usulan adalah Kampung Ugar dan Ubadari.

Bupati Untung Tamsil berharap usulan yang disampaikan itu sebagai bentuk komitmen dalam membangun visi misi Fakfak Tersenyum dengan menjadikan Pariwisata sebagai salah satu potensi unggulan daerah.

“Dengan terbangunnya Kampung pariwisata akan mampu meningkatkan daya saing, pembangunan berkelanjutan dan mampu mendorong pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat. Sekaligus membangun motivasi bagi pengelola kampung untuk mengembangkan dan menjadikan kampung sebagai pengerak ekonomi mengedepankan kearifan lokal,”ujar Bupati Untung Tamsil. [PR-01](primarakyat)