Kejuaraan Liga Sepak Bola Pelajar (LSP) Usia 14 (empat belas) dan Usia 16 (enam belas) Tahun, Tingkat Kabupaten Fakfak Papua Barat, dalam memperebutkan Piala Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, Tahun Pembinaan 2021/2022 kini masih sedang berlangsung.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Fakfak Papua Barat Mansur Ali mengatakan, pelaksanaan Liga Sepak Bola Pelajar di bawah Usia 14 dan Usia 16 tahun, berlangsung mulai Senin, (20/09/2021) hingga (02/10/ 2021), bertempat di Stadion 16 Nopember Fakfak. Dikatakan, guna menyukseskan Liga Berjenjang di Tahun ini, pihak panitia Penyelanggara telah melakukan berbagai persiapan mulai dari pendaftaran peserta hingga perangkat Pertandingan//

“Saat ini, kejuaraan liga Sepak bola pelajar masih berlangsung di vase babak penyisihan karena  karena sistem pertandingan yang digunakan yakni setengah kompetisi, dan peserta yang ikut dalam ajang tersebut berasal dari beberapa club yang berasal dari tingkat SLTP dan SLTA di kabupaten Fakfak kemudian dalam pertandingan ini panitia sudah melaksanakan proses mulai dari pendaftaran technical meeting, penyiapan jadwal pertandingan serta telah menyampaikan kepada para wasit dan menejer setiap club bahwa semua pelaksanaan harus mematuhi protokol kesehatan,” kata Masur.

Ia menambahkan, Kejuaraan Liga Sepak Bola Pelajar Tahun 2021 ini di Ikuti sebanyak sembilan belas Tim, yang terdiri dari dua belas Tim Tingkat SMP dan Tujuh Tim Tingkat SMA, serta, dalam pertandingan ini menerapkan protokol kesehatan Covid-19, secara ketat.

“pertandingan tahun ini diikuti oleh 19 tim yakni tingkat SMP 12 dan untuk tingkat SMA sebanyak 7 tim, dan dilaksanakan tanpa penonton dan peserta yang hadir wajib untuk mengukur suhu tubuh,”tambahnya.

Penyelanggaraan Liga Sepak Bola Pelajar (LSP) Usia 14 dan Usia 16 Tahun, Tingkat Kabupaten Fakfak Papua Barat, yang berlangsung selama 13 (tiga belas) hari tersebut bertujuan, untuk menghidupkan serta menggalakkan Pembinaan Sepak Bola Usia Dini di Kabupaten Fakfak, khususnya di Masa Pandemi Covid-19.

Selain itu maksud kegiatan ini juga, untuk menjaring Pesepak bola Usia Dini yang berbakat, Disiplin Kreatif dan Inofatif, serta melalui Kompetisi ini diharapakan Perkembangan Sepak Bola Di Kabupaten Fakfak, maju dan berprestasi dimasa yang akan datang pada tingkat Regional, Propinsi  Maupun Nasional.

Sementara juara dari LSP U-14 dan U-16 ini akan mendapatkan Piala, Mendali dan Uang Pembinaan, sekaligus mewakili Kabupaten Fakfak untuk mengikuti Kejuaraan Liga Sepak Bola Pelajar Tingkat Propinsi Papua Barat.(RRi.co.id)