Bupati Fakfak Untung Tamsil mencoba untuk meluruskan kabar kurang mengenakan yang menimpah namanya terkait pergantian jabatan Direktur RSUD Kabupaten Fakfak.

Kabar miring ini datang dari mulut Bupati Untung Tamsil saat memberikan sambutan pada serah terima jabatan Direktur RSUD Kabupaten Fakfak dari dr. Subhan Rumoning, Sp.PD kepada dr. Karyani Kastela, M.Kes, Sp.Rad di RSUD Kabupaten Fakfak, Selasa (25/5/2021).

“Pada kesempatan ini, saya sedikit singgung terkait adanya issu bahwa, saya tidak suka dokter Subhan, itu tidak benar, tidak seperti itu, beliau (dr Subhan) anak Fakfak, beliau anak negeri, katong dua sama-sama lahir disni (Fakfak,red) bahkan saya dengan beliau satu organisasi dan dibesarkan di Nahdlatul Ulama (NU), jadi saya sangat dekat dengan beliau,”ujar Bupati Untung Tamsil.

Bupati berulang-ulang dalam sambutannya meminta tidak lagi kembangkan issu yang tidak benar, “Jangan ada yang memberikan isu-isu lagi bilang pak bupati tidak suka pak dokter Subhan, tidak boleh seperti itu. Beliau saya hormati skali karena telah memiliki kemampuan,”harap bupati.

Menurutnya, mutasi jabatan dalam sebuah organisasi seperti RSUD ini hal yang biasa-biasa saja dan dr Subhan, kata Bupati, telah mengundurkan diri dari Direktur RSUD Fakfak, sehingga perlu dilakukan pergantian.

“Sebenarnya kalau beliau tidak mengundurkan diri, hanya kita lakukan evaluasi, tetapi karena beliau mengundurkan diri, maka langsung kita lakukan pergantian, ya kita doakan sapa tahu Allah memberikan kesempatan beliau sebagai Kepala Dinas Kesehatan, bisa jadi seperti itu, harus diaminkan itu,”kata bupati sembari mengatakan semua melalui proses. 

Tinggalkan Balasan